Jumat, 24 September 2010

Cara Memasang Contact Form di Blog

Ada banyak cara untuk lebih melengkapi blog, diantaranya dengan menyediakan semacam kolom bagi pembaca, guna memberikan kritik atau apalah, yang secara otomatis setelah diisi dan dikirim langsung masuk ke email pemilik blog. Biasanya kolom yang harus diisi tersebut terdiri dari nama, subject, dan pesan, masukkan nomor yang tertera, send.
kalau di blogspot, silahkan daftar disini, kemudian ikuti aja instruksinya, next… next aja.
Jangan lupa, email yang diisi pada registrasi, adalah email yang nantinya akan menerima tulisan dari pengririm. , setelah reg, buka email sobat, tinggal konfirmasikan, dan ambil script, copy dan paste di teks/ HTML di blog sobat. Beres deh....
ada yang ketinggalan, tempat copy data script itu ada dua sperti dalam gambar disamping, get contact form code, untuk dimasukkan di tempat post, atau kalo pengen simpel, ambil yang get tab code, maka contact form berada melekat di tab blgo sobta, seperti contoh disamping blog saya ini. sip kan?
Nah untuk wordpress, ternyata pihak wordpress sudah menyediakan pluginya Send E-mail, (ingat plugin ini biasanya khusus yang punya blog wordpress yang bayar), setelah plugin itu diinstal, coba sobat bikin new post, setlah itu tuls di HTMLnya "contact-form" save.. dan liat...contohnya bisa dilihat disiniterimakasih sobat.. moga manfaat….


0 komentar:

Posting Komentar